Kart's

Daily Notes

Tips Mengerjakan Soal UJIAN NASIONAL

Leave a Comment
Buat kakak-kakak yang besok menempuh UN, nih aku punya tips yang lumayan. Kuambil dari berbagai sumber, hasil riset dari comberan kemarin siang. Semoga berguna. Mau diikuti silakan. Tidak juga, tidak apa-apa.

Pertama-tama sebelum berangkat ke sekolah, sarapan dulu yang cukup. Inget, yang cukup. Pokoknya perut jangan sampe keroncongan. Dan jangan banyak-banyak juga, entar kalo kentut dan pengen be a be kan berabe. Makanlah makanan yang bergizi. Minum air hangat biar ludah gak beku. Abis gitu gosok gigi pake sikat gigi karena sangat tidak dianjurkan pake sikat wc.

Siapkan mental, dan melangkahlah dengan yakin sampai gerbang sekolah. Yakin bahwa kesuksesan ada di depan mata, sebentar lagi, beberapa langkah lagi!!! Ceumunguddh!!!!!

*efek suara: Garuda di Dadaku*

Ini dia tipsnya:


Berdoa demi kelulusan

Perbanyaklah berdoa ketika duduk tenang. Bismillahirrahmanirrahim... Subhanallah. Luar biasa. Allahuakbar. Samiawlohulimanhamidah. Zikir 3x lebih banyak lebih baik disertai doa kifaratulmajlis. Amin Yaaloh! Berdoalah yang kenceng.. biar seisi kelas pada ribut, ini memberikan banyak peluang kepada teman untuk tukar-tukar jawaban. Suruh teman melakukan hal yang sama biar kamu juga bisa nyontek.

Sesat level 11..

Maaf, barusan ada syaitonirojim yang lewat. Jangan lupa baca ta'udz juga yah teman-teman biar terlindung dari godaan setan yang terkutuk.

Berdoalah seperti ini tiap kamu menemukan soal yang sulit, "Ya Allah, jika Engkau tidak mau membiarkan hamba putus asa dan mati bunuh diri, perkenankanlah hamba mendapat petunjuk dari-Mu untuk mengisi soal nomor ini.."


Sesat level 34..

Pastikan pensil yang kalian gunakan adalah pensil 2B, bukan 36B


*pensil 2B made in Kopsis SMANSA
 
Yang hobi menggambar, hati-hati salah ambil pensil! Crayon warna dan pensil terkadang sulit dibedakan. Apalagi, pensil alis. Pensil alis lemparkan dulu. Serutlah pensil 2B-mu dengan serutan pensil, sangat tidak dianjurkan menyerutnya menggunakan mulut. Jangan terlalu runcing kalau bukan dipakai untuk memecahkan jerawat dan bisul.

Hancurkan konsentrasi pengawas,gunakan rok pendek dan buka kancing sebatas dada



 ah tapi kalo aturan mainnya kayak gini sih DL

Itu tadi ada jin iprit yang lewat. Afwan. Jangan lupa diri. Parfum menyengat dan make up menggoda sangat tidak disarankan. Trik menaruh cemilan dan majalah gosip di meja pengawas sudah basi. Coba hal baru yang lebih menarik, contoh: Piano.  

Tetap tenang. Sekalipun teman di sampingmu tiba-tiba kayang, salto, atau nari saman, jangan panik!

Tari india "Chaiyya chaiyya" sebagai kode minta contekan sangat tidak disarankan. Salah-salah disorot kamera CCTV, ntar diekspose di dunia maya, kan repot bagi kamu yang belum tahu gimana caranya tampil sebagai artis. Ya, enggak? Kalau kamu ngeliat teman yang tetap nekat berjoget, laporin satpam. Mungkin otaknya sedang dalam keadaan maintenance. Tidak waras. 

*gambar di atas adalah sebungkus polisi

Jangan main ular tangga sembari menunggu contekan dari teman

*gambar di atas adalah cara salah dalam mencontek..

Percaya diri saja. Mencontek itu dosa kecuali jika terdesak. Terdesak di sini adalah (1) ketika ilham tidak juga berdatangan (2) ketika lupa menaruh kunci jawaban (3) ketika pengawas sedang didera rasa kantuk (4) ketika ponsel sulit dipake, atau lupa di-charge dan mati mendadak (5) ketika syaitonirojim mengebarkan bendera kemenangan dan bernyanyi ala dora the explorer "berhasil berhasil berhasil oyeh yohisi mo!"

Terakhir, hal simple yang gak boleh dilupakan: pastikan lembar jawaban yang kalian isi bukan punya teman

Maaf | tidak ada keterangan lebih lanjut di point ini |


Sodakollohualadziimmm.. Sekian dan terima gajih
Wassalam
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment

Pengen permen? Ngomen dulu, mamen!