Kart's

Daily Notes

Penyair Muda Bicara

1 comment

Setelah secara rutin mengadakan perkumpulan dengan membedah buku dan diskusi-diskusi seru, KOMUNITAS SASTRA CIANJUR kembali memunculkan penyair-penyair muda yang memiliki kecintaan luar biasa terhadap sastra. Mereka menuangkan kreatifitas dalam mengolaborasikan logika dan perasaan. Sedangkan puisi sendiri merupakan tumpahan emosi yang terangkai pada bait-bait kata kaya makna, takkan pernah habis jika mendeskripsikan makna dan arti puisi karena begitu dalam dan dahsyat pengartiannya. Puisi-puisi yang lahir dari hati dan pikiran imajinatif mereka pun dapat memberikan sensasi segar sastra baru tanpa melupakan pedoman penyair terdahulu..

PENYAIR MUDA BICARA adalah sebuah workshop Penulisan, Pementasan, dan Penerbitan Puisi dari Komunitas Sastra Cianjur; (Awas hati-hati! Berbahaya, ganas, dan nikmat) yang akan diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Juli 2011 di Gedung Dewan Kesenian Cianjur, pukul 09.00 s.d. 15.00.

Dalam acara ini akan dipergelarkan Musik RAP dengan teks-teks puisi yang akan dibawakan oleh RAP CIANJUR, Monolog Puisi oleh GENTEATER dan Musikalisasi Puisi MUSIK ARUS LANGIT untuk merayakan anak-anak muda, merayakan berbagai pikiran postif yang tumbuh di kepalanya, merayakan masa depan di genggamannya. Hadirlah!

5 penyair muda itu tak lain adalah..


Faisal Syahreza, lahir di Warungkondang 3 Mei 1987, merupakan penulis dengan usia muda produktif yang memiliki semangat dan konsistensi kuat. Puisi-puisinya yang sederhana, mudah dicerna merupakan ciri khasnya, kini sedang mempersiapkan buku antologi puisinya 'Resep Kentang Penembang Emas bersama Edwar Maulana

Khoer Jurzani, seorang penulis muda berbakat. Bahasa dalam puisinya memiliki perenungan dalam dan daya imajinasi kuat. Salah satu penulis yang diramalkan akan menjadi penulis masa depan. Meskipun pemalu, ia cenderung ceria dan pecinta binatang. Liar!
Fasha Rouf, pembaca puisi paling gemilang milik kota Cianjur, memiliki talenta luar biasa dan menulis puisi romantis. Kalau tersenyum, matanya terpejam. Ia merupakan investasi generasi gemilang, sempat meraih medali emas untuk Juara 1 Baca Tulis Puisi dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional di Makassar. Mulai sekarang, ia ingin memotivasi teman-temannya agar menyukai seni sastra.

Edwar Maulana lahir di Cibeber. Dengan penuh percaya diri, ia merupakan penulis yang tidak banyak bicara, membiarkan karya-karya yang lebih mencerminkan pribadinya, penuh dengan penghayatan sekaligus meraih makna sedalam-dalamnya
Kartini Fuji Astuti, merupakan penulis puisi yang baik, ceria, ramah senyum, dan tentu saja memperlihatkan keseriusan dalam tulisan-tulisannya. Untuk Penyair Muda Bicara, ia adalah satu-satunya pengecualian. Sebab baginya, tak mudah bicara syair. Ia hanya mampu menulis syair. "Andai ada pementasan Penyair Muda Menulis," katanya sambil berseri-seri.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

1 comment:

  1. haha.... ayo makanya kamu adain "penyair muda menulis" itu.... hehe

    ReplyDelete

Pengen permen? Ngomen dulu, mamen!